Konflik Dan Kekerasan Dalam DATING

mungkin anda sering mendengar kata KDRT atau KDD...nah, ternyata 75% kecenderungan perilaku tersebut sebenarnya telah dapat diketahui selama masa-masa dating. KDRT dan KDD dapat dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki. kalau selama ini anda sering mendengar bahwa pelaku KDRT dan KDD adalah laki-laki, sekarang ini mulai muncul kasus-kasus KDRT dan KDD yang dilakukan oleh wanita. Kada beberapa perilaku yang patut diwaspadai menuju kecenderungan KDRT:
  1. Terlalu pencemburu. nah, perilaku cemburu itu wajar. yang tidak wajar adalah ketika seseorang terlalu pencemburu dan muncul sebagai tindaan posesif. anda harus wajib lapor setiap kegiatan yang anda lakukan kepada dia, anda tidak boleh berkomunikasi dengan teman wanita manapun selain dia..(maksudnya anda benar-benar tidak boleh bicara pada wanita lain selain dia)....nah waspadalah!
  2. Overprotect. biasanya ditandai dengan perilaku -kemana-mana harus sama aku!-dan -larangan bergaul dengan teman-teman tanpa alasan yang rasional.
  3. terlalu sensitif. mudah tersingung...sedikit sedikit tersinggung..wah...waspadalah!
  4. selalu menyalahkan orang lain atas masalah yang dihadapi. tidak pernah minta maaf dan merasa tidak bersalah atas tindakan yang dilakukannya.
  5. terbiasa bertindak kejam kepada anak-anak dan binatang. pernahkah anda melihat pasangan anda ketika melihat kecoa? mungkin secara wajar, orang akan memukulnya sekali dengan keras. hal ini wajar...namun menjadi tidak wajar jika ia memukulnya berkali-kali dan hal ini cenderung dilakukan oleh seseorang yang mengalami Obsesif Kompulsif. mereka cenderung mengulang aktifitas tertentu hingga mereka yakin tak ada lagi hal yang membuat mereka cemas....nah kalau anda memiliki pasangan seperti ini...waspadalah!
  6. emosi tak stabil dan perilaku susah ditebak.
  7. sering melontarkan ancaman.
bila anda telah mengenali ciri-cirinya sekarang hanya ada satu pertanyaan dari saya, kuatkah anda dalam masa-masa pernikahan nantinya mengalami hal tersebut terus menerus dan bahkan lebih parah dari yang dialami saat ini?

posted under |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments